Ibukota – Pusat Ekspor Rusia (Russian Export Center/REC) mengadakan inisiatif “Made in Russia” untuk memperkenalkan produk-produk Rusia untuk penduduk dan juga mitra usaha Indonesia.
Menurut Direktur REC Veronika Nikishina di Jakarta, Selasa, kegiatan yang dimaksud menyediakan kesempatan untuk komunitas Negara Indonesia untuk mengenal beragam produk-produk Rusia, juga nilai budaya, musik lalu olahraga Rusia di lima tahun ke depan.
Program itu juga dimaksudkan untuk merancang hubungan bersahabat antara warga Negara Indonesia dan juga Rusia, kata Nikishina.
Program “Made in Russia” tersebut, kata Nikishina, merupakan salah satu cara untuk menjembatani komunikasi antara warga Negara Indonesia juga Rusia, teristimewa kalangan pelaku bisnis kedua negara.
Menurutnya, salah satu aspek penghambat pada perdagangan antara Indonesia serta Rusia adalah kurangnya pengetahuan yang digunakan cukup tentang kemampuan satu sebanding lain.
“Oleh sebab itu … tugas utama (REC) adalah menyelenggarakan komunikasi antara lingkaran pengusaha perusahaan Rusia juga Indonesia seluas-luasnya,” ujar Nikishina.
Selain mengadakan inisiatif “Made in Russia”, lanjut Nikishina, pihaknya juga menyelenggarakan Wadah Bisnis Rusia-Indonesia pada 14-15 April di Jakarta.
Menurut informasi tertoreh REC, lebih banyak dari 30 perusahaan dari 12 wilayah menghadirkan solusi dia untuk calon mitra di dalam bawah acara "Made in Russia" di forum bidang usaha tersebut.
REC menyebutkan bahwa selama dua hari, perusahaan-perusahaan yang dimaksud akan menyelenggarakan tambahan dari 130 pertandingan bidang usaha dengan lebih lanjut dari 40 mitra dari Indonesia.
“Kunjungan usaha ke kantor-kantor perusahaan lokal juga sudah pernah diselenggarakan,” katanya.
Melalui acara “Made in Russia”, perusahaan-perusahaan memasarkan teknologi informasi, solusi manajemen serangkaian bisnis, peralatan telekomunikasi, sistem komunikasi utama, peralatan dan juga teknologi untuk sektor material bakar juga energi (termasuk energi alternatif) juga barang pertanian, kehutanan dan juga pupuk.
“Para perusahaan siap untuk bekerja mirip pada proyek dengan juga mencoba untuk meningkatkan kekuatan kemitraan strategis antara negara kita,” tegas Nikishina.
Artikel ini disadur dari Pusat Ekspor Rusia perkenalkan produk via program “Made in Russia”